Jumat, 23 Januari 2009

Aksi Palestina oleh Anak JSIT

Orasi oleh Pak Asep Kepsek HARUM


Pasukan Jihad Barisan Depan


Long March

Teater dari SDIT HARUM


Siap Berjuang Dalam Doa

Ekspresi dalam Poster untuk Palestina


17 Januari 2009 JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) Karawang melaksanakan aksi keprihatinan atas penderitaan Rakyat Muslim yang ada di Palestina. Aksi ini merupakan kegiatan pertama yang diluncurkan oleh JSIT. Aksi ini mengikut sertakan kurang lebih 2000 orang (santri dan guru) dari Sekolah Islam Terpadu yang ada di daerah Karawang, beserta beberapa TKIT yang bergabung dalam FORSIL.
Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dari beberapa sekolah diantaranya dari SDIT Al Irsyad, SDIT Harapan Ummah, SDIT Lampu Iman, dan SDIT Amani. Kegiatan ini mampu mempererat jalinan silaturrahim antar sekolah dengan lahirnya ide-ide cemerlang demi suksesnya kegiatan tersebut.
Aksi Peduli Palestina ini di mulai di Mesjid Al Jihad Karawang. Di awali oleh happening art yang berisi orasi dari siswa, nasyid, teater dan penyerahan simbolis bantuan dana untuk Palestina dan untuk korban banjir di Kabupaten Karawang oleh Pak Asep Saepudin, S.PdI yang mewakili kepsek-kepsek SIT kepada Ketua JSIT Karawang Ibu Lia Sobariah, S.PdI. Dan doa bersama untuk rakyat Palestina dan untuk korban Banjir.
Antusias anak anak santri-santri SDIT sangatlah besar terbukti dari penampilan-penampilan mereka dalam pagelaran seni yang tak lain berkaitan dengan penderitaan Rakyat-rakyat Muslim di Palestina.
Acara tersebut dilanjutkan dengan Long March dimulai dari Masjid Al Jihad Karawang berakhir di depan DPRD Karawang. Seluruh peserta yang hadir mengikuti acara tersebut terkecuali untuk anak-anak TK, mereka tidak diikutkan dalam acara Long March. Di depan DPRD Karawang kembali diadakan orasi oleh Santri SDIT dan acara ini diakhiri dengan pelaksanaan Shalat Ghaib.
Acarapun selesai dan semoga JSIT Karawang memprogramkan kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat untuk anak-anak Muslim di Karawang pada khususnya dan anak-anak Muslim di Indonesia pada umumnya.




(Nura Yasrib)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

blog yang bagus semoga bisa menjadi teladan bagi warga lainnya ya.. sukses bwt pengelola mading ini

salam,
redaksi
wwww.karawang.info