Senin, 15 Desember 2008

Mari berqurban



Desember, akhir tahun Masehi yang menyenangkan. Beberapa hari yang lalu kita merayakan Hari Raya Idul Adha. Meski libur tetapi sekolah tetap ramai karena adanya acara pemotongan hewan qurban.
Di bulan desember ini ada beberapa acara yang terlaksana yaitu acara seminar yang diikuti oleh pak kepsek dan salah satu guru kita yang ketika melihatnya selalu mengingatkan kita pada alat canggih bernama computer, yaitu Pak Dahniar Jauhari,S. Kom. Singkatnya Pak Dani. Baca di Info sekolah dan Tokoh guru). Dilanjutkan dengan UAS Ganjil tahun ajaran 2008-2009.
Namun di halaman ini kami akan membahas tentang pemotongan hewan qurban di bulan Desember. Kenapa di bulan Desember karena Idul qurban tepat dibulan Desember.
Alhamdulillah sekolah kita tercinta bisa melaksanakan pemotongan hewan qurban, yang dipanitiai oleh guru dan staf HARUM. Ada 1 ekor sapid an 9 ekor kambing. Hewan qurban ini tak lain dari sahabat-sahabat Harum sendiri.
Waaa….h Alhamdulillah, bisa berqurban dan bersodaqoh hewan qurban untuk warga.
Acara berlangsung pukul 08.00 sampai dengan pukul 13.00.
Yang bertugas sebagai penyembelih hewan qurban adalah Bapak Asep Saepudin, S.Pdi. dibantu guru ikhwan dan para warga sekitar SDIT HARUM. Dab ibu-ibu guru dengan pisau masing-masing siap untuk mencacah daging qurban untuk selanjutnya dibagikan kepada warga sekitar dan orang-orang yang berhak atas daging qurban tersebut..
Eit ada satu lagi hal menarik yang tidak boleh sahabat Harum ketinggalan untuk tau, yaitu…….Sate kambing buatan Bunda Ima (guru tahsin) ueeenak buanget….
Usai acara pembagian hewan qurban para guru makan siang di teras sekolah. Dengan menu sederhana tapi nikmat dengan kebersamaan ditambah rasa lapar yang memuncak usai bekerja keras. Menu saat itu adalah nasi panas, sambel, lalap dan sate kambing bumbu kecap buatan bunda Ima dan guru-guru akhwat.
Sekian Lintas sekolah kali ini, syukran

(Nura Yasrib)

Tidak ada komentar: