Minggu, 23 November 2008

Dibalik kenakalan mereka ada hati yang bening

Nakal adalah kata atau sebutan untuk anak-anak kita yang senantiasa berlaku aktif. Padahal sebenarnya mereka tidak nakal, yang benar adalah rasa keingin tahuan mereka yang membuat mereka seperti anak nakal. Yah tentu saja sahabat-sahabat di HARUM ga ada yang nakal tapi pengen tahu aja makanya banyak tingkah.

10 November 2009 kemarin kelas 4 dan 5 mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Alhamdulillah upacar berlangsung hidmat. Setelah melaksanakan Upacara di Taman Makam Pahlawan. Sahabat-sahabat kelas 4 dan 5 yang di dampingi oleh 3 guru yaitu Pa’ Atar, Bu’ Untari, dan Pa’ Dhaniar berkeliling di sekitar makam.

Mereka berkumpul dan sedikit mendengarkan pengarahan dan kisah para pahlawan dizaman dahulu saat kita semua belum lahir dan saat Negara kita Indonesia tercinta ini masih di jajah oleh Penjajah. Subhanallah….., tak menyangka Pa Atar yang saat itu diamanatkan untuk berbicara dihadapan anak-anak, mampu membuat semuanya terharu.

Tapi sahabat, jangan lupa bahwa saat ini kita juga masih harus meneruskan perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur. Bukan dengan berperang seperti mereka dahulu, namun dengan belajar yang giat dan meneruskan pembangunan Negara. Menjadikan Negara Indonesia, Negara kita tercinta sebagai Negara yang maju.

Kita harus tetap bersatu, saling menyayangi antar sahabat, saling membantu dan hindari permusuhan, perkelahian apalagi sampai menyimpan rasa dendam diantara kita. Meskipun para sahabat terlihat kasar tapi di dalam hati masing-masing pasti mempunyai hati yang bersih dan selalu punya keinginan untuk berbuat baik.

Nah sahabat……Mari kita terus berkarya, meraih cita-cita kita untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan kita.

Salam ceria dan Mari Berkarya

Tidak ada komentar: